Suara.com – Menjadi seorang pekerja kantoran dan telah memiliki penghasilan tetap setiap bulannya tentu akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk dapat belajar banyak mengenai perencanaan keuangan, dan berbagai macam kebijakan dalam mengatur pengeluaran bulanan.

Bila ternyata selama ini anda rutin menabung dan disiplin dalam penggunaan uang tabungan tersebut, maka tidak heran bila dana tabungan Anda bisa jadi telah cukup besar dan lumayan banyak. Tak ada salahnya untuk mulai memikirkan pengalokasian dana tersebut ke dalam bentuk investasi, hal ini tentu akan lebih baik daripada membiarkannya mengendap di dalam tabungan dan tidak menghasilkan apa-apa bukan?

Alih-alih mendapatkan untung, membiarkan uang anda mengendap di tabungan hanya akan membuatnya tergerus inflasi setiap tahunnya dan bahkan besar kemungkinan anda akan membelanjakannya untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Saat Anda memutuskan untuk melakukan investasi, maka Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal mendasar seperti keamanan dan resiko yang mungkin akan Anda tanggung nantinya. Pertimbangkan dengan cermat dan bila perlu anda bisa meminta saran pada yang telah ahli mengenai hal ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang mungkin cocok dan bisa Anda coba:

  1. Investasi Emas

Investasi dalam bentuk emas termasuk jenis investasi yang tergolong aman dan paling menguntungkan. Anda dapat menjadikan ini sebagai pilihan utama saat akan melakukan investasi karena emas cenderung berada pada harga yang stabil dengan kenaikan cukup besar setiap tahunnya.

Anda dapat melakukan investasi dalam bentuk emas dengan cara membuka tabungan dalam bentuk emas di pegadaian atau bahkan dalam bentuk emas batangan yang ditawarkan PT. Aneka Tambang, PT. Pegadaian, atau bahkan toko-toko emas yang dapat dipercaya di kota anda.

Usahakan untuk berinvestasi secara tetap dengan cara membeli emas dengan rutin setiap bulannya, hal ini akan membuat nilai investasi anda semakin besar dan pengalokasian dana anda dilakukan dengan maksimal.

  1. Membeli Properti

Melakukan investasi dalam bentuk properti juga akan memberi anda banyak keuntungan karena pada dasarnya harga properti akan selalu naik dari tahun ke tahun. Ini juga dapat menjadi pilihan bagi anda yang tidak memilki banyak waktu untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan investasi karena memiliki segudang kesibukan di kantor.

Pilih lokasi investasi anda di daerah yang strategis dan memilki peluang yang menguntungkan. Meski tidak benar-benar berada di pusat kota, anda tetap dapat membeli properti di daerah pinggiran kota yang tetap masih punya banyak peluang yang menguntungkan di masa akan datang.

  1. Investasi Reksa Dana

Reksa dana juga merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang tidak punya waktu untuk mengurus invertasi. Anda dapat berinvertasi dengan mudah, percayakan dana anda hanya pada staf yang ahli dan dapat dipercaya. Hal ini penting untuk menjamin keamanan dan memperkecil resiko yang harus anda tanggung di dalam investasi yang anda lakukan.

Dalam investasi reksa dana, dana anda dapat ditempatkan di beberapa tempat dan dalam portofolio yang berbeda-beda sehingga resiko investasi yang akan anda tanggung semakin kecil.

  1. Investasi dalam Bentuk Patungan Modal

Anda juga dapat memilih berinvestasi dalam bentuk patungan modal, hal ini akan menghemat waktu dan pikiran Anda untuk mengurusi bisnis yang dijalankan tersebut sehingga anda tetap berkonsentrasi penuh pada pekerjaan yang anda lakoni.

Dalam hal ini anda perlu memastikan untuk memilki perjanjian bisnis yang menguntungkan dan bermafaat serta tidak merugikan anda.

  1. Investasi Waralaba

Memiki investasi di bisnis waralaba juga merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang karena bisnis ini telah dilengkapi dengan sistem dan produk yeng jelas. Anda tidak perlu repot untuk membangun bisnis dari nol dan Anda hanya perlu mencari dan melakukan investasi waralaba di bidang yang sesuai dengan keinginan Anda saja

Untuk Investasi diatas memang perlu modal yang cukup dan tidak semua bisa melakukan, Apakah ada bisnis atau investasi yang lebih mudah dan tanpa resiko yang bisa di kerjakan kapan saja dengan kondisi sebagai seorang karyawan? Jika anda mau belajar investasi atau bisnis tapi tidak siap dengan resiko, Referensi atau Rekomendasi saya Klik Disini

Selalu Sisihkan Uang untuk Ditabung

Setiap orang akan memilki metode yang berbeda-beda dalam perencanaan keuangan pribadinya karena pada dasarnya setiap orang akan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda pula antara satu dengan yang lainnya. Namun apapun itu kebutuhan Anda, selalu sisihkan sekian persen dari penghasilan bulanan anda untuk ditabung dan menjadi dana darurat bagi Anda dan keluarga.

Sumber: http://www.suara.com