Kenaikan Gaji 2017 Tak Cukup, Cobalah peluang Bisnis ini Tanpa Modal, Kenaikan gaji para pekerja tahun depan berkisar 8,25% hingga 10%. Ini adalah kenaikan upah minimum buruh yang ditetapkan pemerintah di 34 Provinsi pada pertengahan November ini untuk diberlakukan mulai awal 2017. Kenaikan tersebut dengan menggabungkan inflasi tahunan sebesar 3,07% dan pertumbuhan ekonomi 5,18%.

Jika dibandingkan dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok selama 2016, kenaikan upah kurang dari 10% itu belum bisa mengejar peningkatan daya beli para pekerja. Maklum inflasi yang rendah pun tidak selalu mencerminkan penurunan harga, tetapi juga penurunan daya beli masyarakat. Akibat daya beli turun, permintaan barang jadi stagnan bahkan turun, sehingga harga barang pun ikut turun.

Menurut Managing Director Halomoney.co.id, Jay Broekman, jika kenaikan gaji yang tidak bisa mengikuti daya beli harus diantisipasi oleh para pekerja agar para pekerja bisa memperbaiki daya belinya. Hal pertama ialah mengukur setiap pengeluaran dan mencari sesuatu yang bisa dihemat. “Misalnya, mengapa tidak mencoba membawa bekal makan siang dari rumah dan mengurangi konsumsi rokok,” kata Jay, Senin (14/11).

Selain itu, kata Jay, untuk menyiasati kebutuhan yang tinggi, tidak ada salahnya mencoba menambah penghasilan dengan menjalani bisnis tanpa modal namun berbekal ketrampilan. Kamu mau mencobanya? Simak tujuh bisnis tanpa modal yang bisa Kamu coba disela waktu luang.

Jadi, kalau kamu memiliki salah satu di antaranya, kamu bisa terjun di dunia bisnis. Yuk, simak apa tujuh aneka bisnis yang bisa kamu pilih tanpa mengeluarkan modal sepeserpun:

1. Menjadi Penulis Lepas

Kamu suka atau jago menulis? Kemampuan menulis kamu bisa kok dijadikan bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan.

Coba saja menjadi penulis lepas di media online atau menjadi seorang blogger profesional yang selalu menulis secara rutin. Lama-lama kamu akan memiliki pelanggan tulisanmu dan para pemilik produk akan meminta kamu mengulas produk di blogmu.

Selain itu, kamu juga bisa menulis buku. Kalau diterbitkan, kamu akan menikmati royalti yang lumayan. Saat ini beberapa start up di Indonesia menyalurkan para penulis lepas untuk menerima order dari user. Sebut saja freelancer.co.id, project.co.id, atau sribulancer.com.

2. Mengajar Les Pribadi

Kamu pintar dalam matematika, bahasa Inggris, menggambar atau memainkan alat musik? Kalau iya, manfaatkan keahlian kamu itu untuk mengajar les pribadi menjadi guru matematika, bahasa Inggris, musik atau menggambar.

Dengan menjadi guru pribadi, kamu tidak perlu pusing memikirkan sewa tempat dan biaya lainnya, seperti papan tulis, kursi, meja, listrik karena biasanya kamu disuruh datang ke tempat atau rumah murid kamu tersebut.

3. Menyanyi atau Bermain Musik

Kamu memiliki keahlian menyanyi atau main musik? Selain bisa menjadi guru musik, kamu juga bisa menjadi penyanyi di kafe, di acara pernikahan, acara kantor atau acara-acara lainnya.

Selain menyalurkan hobi menyanyi, dengan modal suara merdu, kamu juga sekaligus mendapakan lembaran rupiah. Enak, bukan?

Begitu juga jika kamu jago menggunakan alat musik tertentu, misalnya piano, gitar, bas maka kamu bisa menjadi guru les musik atau ikut band, yang biasanya juga diundang dalam acara-acara hiburan.

4. Dropshipper

Kalau sebelumnya kamu sangat ingin berdagang secara online tapi tidak punya modal sama sekali untuk membeli produk yang akan dijual kembali, kamu bisa kok mencoba menjadi dropshipper.

Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu membeli produk untuk dijual kembali karena suplierlah yang akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli dengan menggunakan nama kamu. Selanjutnya, kamu hanya tinggal mengecek apakah stok barang di suplier tersebut masih tersedia atau sudah habis. Mudah, bukan?

5. Penyewaan Buku

Jika kamu memiliki banyak koleksi buku bacaan, seperti komik, majalah, novel hingga buku “berat”, kenapa tidak kamu sewakan saja?

Lumayan lho. Dari pada dibiarkan di lemari buku atau gudang, kan lebih bermanfaat kalau disewakan. Selain kamu mendapat uang juga memberi ilmu atau hiburan untuk orang lain. Bisnis penyewaan buku ini lumayan menguntungkan soalnya harga buku yang makin mahal, sehingga beberapa orang memilih untuk menyewa dibanding beli baru.

Apalagi kebiasaan kebanyakan orang Indonesia, setelah membaca sekali akan diletakkan begitu saja alias tak dibaca lagi. Tapi hati-hati ya menjalan bisnis ini, kamu harus menerapkan aturan yang ketat, meminta identitas jelas dan memberi sanksi bagi yang telat dan tak mengembalikan untuk memastikan bahwa bukumu kembali tanpa rusak dan tidak hilang.

6. Melukis & Disain

Keahlian satu ini memang tak dimiliki oleh semua orang. Bagi kamu lahir dengan bakat melukis dan bisa membuat disain melalui komputer dengan menarik, bersyukurlah karena bakatmu itu bisa menjadi uang kalau kamu manfaatkan dengan benar.

Kamu bisa mengikut lomba melukis atau membuat logo perusahaan, yang sering dilombakan. Kamu juga bisa menjual hasil karyamu di blog pribadi atau menjualnya melalui marketplace umum seperti bukalapak dan tokopedia atau marketplace khusus para disainer seperti designs.net dan zalora.co.id/ marketplace.

7. Instruktur Olahraga

Kamu senang mengikuti senam aerobik, pilates atau yoga? Sekarang bahkan lagi booming pilates atau yoga, dengan beraneka ragam jenisnya.

Jika kamu awalnya hanya ikut-ikutan senam erobik, pilates atau yoga, kamu perdalam saja dan belajar menjadi instruktur dan mengajar di lingkungan rumah kamu atau teman kantor secara rutin dengan tarif yang lumayan. Kalau sudah begitu, selain sehat fisik, pikiran juga kantong kamu, bukan?

8. Menabung Jadi Punya Bisnis Tanpa Modal

Anda Hanya Menabung Kemudian Mengajak Menabung,
Menabung Saja Untung Apalagi Mengajak Menabung Jadi Untung Beliung.
3i Networks (Insurance – Investment – Income)
PT AJ. Central Asia Raya – Salim Group
Adalah sebuah Peluang Bisnis untuk memiliki “Tabungan Ajaib, yaitu menabung bisa tanpa harus mengeluarkan uang dari kantong pribadi. “3i Networks menggunakan sistem Asuransi Kemitraan Bersama yang merupakan penggabungan sempurna antara Networks Marketing dengan Asuransi Jiwa.
Dengan Menabung sebesar Rp 350.000,- / bulan selama 5 tahun, mendapatkan 3 keuntungan sekaligus, yaitu :
① Insurance, memiliki Proteksi Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 21.000.000,- hingga usia 74 tahun. Jika tertanggung meninggal sebelum usia 74 tahun maka ahli waris mendapat dana santunan/Uang Pertanggungan sebesar Rp 21.000.000,- beserta semua saldo tabungan investasinya.
② Investment, memiliki nilai investasi atau tabungan yang terus bertumbuh diatas Inflasi & Bunga Deposito.
Pertumbuhan nilai investasi atau tabungan anda kurang lebih pada :
☑ th ke 5 : Rp 24.000.000,-
☑ th ke 6 : Rp 29.000.000,-
☑ th ke 7 : Rp 34.000.000,-
☑ th ke 10 : Rp 58.000.000,-
☑ th ke 15 : Rp 142.000.000,-
☑ th ke 20 : Rp 350.000.000,-
☑ th ke 26 : Rp 1 Milyard
Perkembangan nilai investasi atau tabungan bukan karena diberikan bunga, tetapi oleh PT AJ. Central Asia Raya – Salim Group dikelola di Reksadana dengan bagi hasil keuntungan rata-rata 6 % – 20 % per tahun.
③ Income, memiliki potensi penghasilan tanpa batas bila mengajak teman, saudara, kawan, tetangga, sahabat dll untuk bersama sama menabung di program “3i Networks.
Setiap berhasil mengajak satu orang nasabah maka akan diberikan bonus setiap bulan selama 3 tahun, sebesar :
– Th ke 1 : Rp 50.000,-/bulan
– Th ke 2 : Rp 25.000,-/bulan
– Th ke 3 : Rp 12.500,-/bulan
Selain itu akan mendapatkan Bonus Jaringan setiap bulan sebesar 32% dari Total Omzet Nasional yang terbagi dalam 4 jenis Bonus (Elite, Posisi, Level, Royalty Omset) yang di bagikan secara merata sesuai ketentuan business plan. Masih di tambah lagi Bonus Titik yang akan di terima setiap bulannya selama 1 tahun pada tahun ke 2 dan Reward Perjalanan Dinas.
Konsep “3i Networks adalah : “Menabung & Mengajak Teman Menabung”
Manfaatkan “Tabungan Ajaib anda sebagai ;
– Biaya UMROH / Wisata Rohani,
– Biaya PENDIDIKAN Putra Putri,
– Dana Hari Tua / PENSIUN dan Dana tak terduga lainnya.
Perusahaan yang menciptakan program “3i Networks ini adalah perusahaan profesional dan sudah mapan di bawah naungan Salim Group.
PT AJ. Central Asia Raya – Salim Group
– Didirikan pada tanggal 30 April 1975,
– Penghargaan “Infobank Award :
* Golden Award 5 tahun berturut turut (Infobank)
* Platinum Award 10 tahun berturut-turut (Infobank)
* Bintang Lima (Sangat Bagus)11 Katagori Unitlink Dengan Return Tinggi (Infobank) 2016
* Bintang Empat (Bagus) 6 Katagori (Infobank) 2016
Sebagai perusahaan asuransi dengan kinerja “Sangat Bagus”.
– Total Aset tahun 2015 diatas Rp 5 Triliun, (Sedang total aset Salim Group 630 Triliun) wikipedia.
– RBC 2015 sebesar 260 %.
– Alamat Kantor
Kantor Pusat :
Wisma Asia, Jl S. Parman Kav 79 Lt 11, Slipi Jakarta Barat.
Kantor Operasional :
Wisma CARlife, Jl Gelong Baru Utara No 5 – 8, Slipi Jakarta Barat.
Kantor Operasional “3i Networks:
Wisma Sejahtera, Jl S Parman Kav 75 Lt 4, Slipi Jakarta Barat.
Kantor Cabang :
Memiliki lebih dari 90 kantor cabang & pemasaran di lebih dari 50 kota besar di seluruh Indonesia.
Alamat Kantor Cabang bisa dilihat di http://www.car.co.id/id/tentang-kami/jaringan/branch-office
AMAN & LEGAL karena diawasi oleh pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) & Dewan Syariah Nasional.
Silahkan dibagikan pada yang masih belum memahami peluang bagus ini.
Berikut ini contoh Statement Bonus yang akan anda terima tiap bulan.
Bonus di Bulan Berikutnya Perhatikan Tanggal Statement Bonusnya

Mau mendapatkan Informasi Lebih lanjut Silahkan Klik Bisnis Tanpa Modal 

Mau Info lebih lengkap Apa itu 3i-Networks? Klik Disini